Viralblide.com adalah situs media online yang menyajikan berita aktual dan terpercaya, Wartawan Viralblide.com dalam bertugas menggunakan tanda pengenal dan surat tugas serta selalu menaati Kode Etik Jurnalistik.

Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang Berikan Latihan Kepada Calon Paskibra Kecamatan Muara Belida.

MAUAR BELIDA, Viralblide.com - Serda Riswanto dan Serda Furwadi Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang Kodim 0404/Muaraenim Melaksanakan kegiatan pembekalan PBB kepada Siswa /i SLTA sederajat Kecamatan Muara Belida, yang terpilih sebagai calon Paskibra Kecamatan Muara Belida dalam rangka persiapan HUT RI ke-79 Tahun 2024 yang bertempat di lapangan Kantor Kecamatan Muara Belida Kabupaten Muaraenim Provinsi Sumatera Selatan, Jum'at (16/8/2024).

Latihan yang diberikan Serda Riswanto dan Serda Furwadi ini, berupa latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan Penghormatan dan Dasar-dasar Kedisiplinan serta latihan tata upacara bendera 17 Agustus mendatang. 
Selain itu Serda Riswanto dan Serda Furwadi juga mengisi mereka dengan pembekalan nilai-nilai pengamalan Pancasila dan sejarah perjuangan bangsa.

Dalam materi praktek, Serda Riswanto mengatakan, diawali dengan memberikan contoh gerakan agar dapat dilihat dan diikuti oleh seluruh anggota paskibra Kecamatan Muara Belida.

“Selanjutnya kami beri instruksi dan menilai gerakannya, jika masih salah akan kita koreksi dan diulangi lagi sampai benar,” kata Serda Riswanto.

Para calon paskibra pun terlihat antusiasme dengan pelatihan yang diberikan oleh Babinsa. Saat pemberian teori mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh Babinsa dan juga pada saat praktek mereka pun terlihat penuh bersemangat mengikuti gerakan demi gerakan yang dilatihkan.(*)