Viralblide.com adalah situs media online yang menyajikan berita aktual dan terpercaya, Wartawan Viralblide.com dalam bertugas menggunakan tanda pengenal dan surat tugas serta selalu menaati Kode Etik Jurnalistik.

Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang Hadiri Rapat Bimtek Peningkatan Kapasitas Aparatur Panwascam Muara Belida.

MUARA BELIDA, Viralblide.com - Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang Sertu M. Nurazim Hadiri Bimtek Peningkatan kapasitas aparatur panitia pengawas pemilihan (Panwas) Kecamatan Muara Belida, bertempat di Kantor Sekretariat Panwas Kecamatan Muara Belida Kabupaten Muaraenim Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (28/8/2024).

Guna memperkuat wawasan dan peningkatan kapasitas aparatur petugas pengawas Pemilukada Kecamatan (Panwascam), diadakan Bimbingan Teknik (Bimtek).

Sertu M.Nurazim mengatakan, semoga dengan kegiatan Bimtek ini, petugas panwas melaksanakan tugasnya dengan benar dan sesuai prosedur.
“Melalui kegiatan Bimtek ini agar semua aparatur pengawas pemilihan dapat meningkatkan kapasitas kerjanya dan bisa paham dan mengerti tentang tugas yang akan dilaksanakan pada pemilukada 2024 nantinya,” ujar Sertu M. Nurazim.

Sambung Sertu M. Nurazim, Bimtek ini juga merupakan pelatihan mengenai hal-hal teknis dalam kerja panwas, mulai dari persiapan TPS, pencoblosan, hingga penghitungan suara.

"Dengan di adakannya Bimtek tersebut di harapkan kapasitas aparatur panwascam dapat meningkatkan pemahaman tentang prosedur pemungutan dan penghitungan suara. Hal ini untuk memastikan bahwa pemilu berjalan dengan lancar dan sesuai dengan peraturan," pungkas Sertu M. Nurazim.(*)