Viralblide.com adalah situs media online yang menyajikan berita aktual dan terpercaya, Wartawan Viralblide.com dalam bertugas menggunakan tanda pengenal dan surat tugas serta selalu menaati Kode Etik Jurnalistik.

Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang Himbau Masyarakat Harapan Mulia Muara Belida Untuk Bersama Cegah Karhutla.

MUARA BELIDA, Viralblide.com - Untuk mencegah kebakaran Hutan dan lahan, Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang Serda Suhaidi melakukan sosialisasi kepada warga binaannya, Desa Harapan Mulia Kecamatan Muara Belida Kabupaten Muaraenim Provinsi Sumatera Selatan, Senin (19/8/2024). 

Kepada masyarakat, Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang Serda Suhaidi memberikan sosialisasi terkait bahaya Karhutla dan Sanksi yang diberikan jika melakukan pembakaran hutan dan lahan, juga meminta masyarakat tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Serda Suhaidi juga mengedukasi masyarakat untuk lebih peduli terhadap alam dan lingkungan sekitar. Dan senantiasa menjaga kelestarian alam.

Serda Suhaidi menambahkan pencegahan kebakaran hutan dan lahan menggunakan papan pengumuman berupa spanduk yang berisi imbauan untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar. 

“Saya akan terus mengajak warga agar jangan melakukan pembakaran hutan untuk membuka lahan,” kata Serda Suhaidi.(*)