Viralblide.com adalah situs media online yang menyajikan berita aktual dan terpercaya, Wartawan Viralblide.com dalam bertugas menggunakan tanda pengenal dan surat tugas serta selalu menaati Kode Etik Jurnalistik.

Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang Serda Sugiarto Apel Bersama Manggala Agni Dan BPBD Sebelum Laksanakan Patroli Karhutla.

GELUMBANG, Viralblide.com - Guna mencegah dan mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan dan hutan, Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang Kodim 0404/Muaraenim Serda Sugiarto bersama tim patroli karhutla terpadu akan melaksanakan patroli hutan dan lahan.

Sebelum melakukan patroli karhutla, Tim karhutla terpadu lakukan apel persiapan patroli di wilayah Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muaraenim Provinsi Sumatera Selatan, Jum'at (16/8/2024).

Patroli dilaksanakan oleh Serda Sugiarto ini melibatkan, Bhabinkamtibmas Polsek Gelumbang, Manggala Agni, BPBD serta MPA yang semua ini tergabung dalam tim patroli terpadu Kecamatan Gelumbang.

Serda Sugiarto mengatakan, pelaksanaan patroli karhutla kali ini kami fokuskan di wilayah Kecamatan Gelumbang dengan tujuan untuk mengurangi angka Karhutla khususnya di wilayah ini. Dimana setiap musim kemarau saat ini menjadi rawan akan terjadi karhutla baik di sebabkan oleh faktor alam maupun kelalaian masyarakat.

“Selain melaksanakan patroli kami juga melaksanakan kordinasi dengan masyarakat dan pihak terkait tentang cara yang paling efektif untuk mencegah karhutla serta pemetaan wilayah daerah rawan terbakar, kami terus meningkatkan patroli dan himbauan, dengan harapan tidak terjadi lagi kebakaran lahan di wilayah Kecamatan Gelumbang,” terang Serda Sugiarto.(*)