Viralblide.com adalah situs media online yang menyajikan berita aktual dan terpercaya, Wartawan Viralblide.com dalam bertugas menggunakan tanda pengenal dan surat tugas serta selalu menaati Kode Etik Jurnalistik.

Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang Serda Harjito Lakukan Pendampingan Giat Pengerjaan Oplah di Desa Kayuara Batu.

MUARA BELIDA, Viralblide.com - Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang Kodim 0404/Muaraenim melakukan pendampingan kegiatan pengerjaan Optimasi Lahan (Oplah) di Desa Kayuara Batu Kecamatan Muara Belida Kabupaten Muaraenim Provinsi Sumatera Selatan, Minggu (25/8/2024).

Kesempatan kali ini, Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang Serda Harjito melakukan giat memonitor pengerjaan oplah, hingga nanti dapat difungsikan oleh Petani setempat.

Serda Harjito mengatakan, Tujuan dari kegiatan Oplah ini adalah untuk mengoptimalkan pemanfaatan lahan pertanian guna meningkatkan produksi pangan dan hortikultura di wilayah tersebut.

"Tujuan dari kegiatan Oplah, adalah untuk mengoptimalkan pemanfaatan lahan pertanian guna meningkatkan produksi pangan dan hortikultura, sehingga bisa membantu perekonomian masyarakat, ujar Serda Harjito.

Sambungnya, kali ini kami Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang selalu memonitor kegiatan pengerjaan oplah di Desa Kayuara Batu Kecamatan Muara Belida Kabupaten Muaraenim Provinsi Sumatera Selatan, semoga apa yang menjadi tujuan program ini tercapai sehingga masyarakat menjadi sejahtera, pungkas Serda Harjito.(*)