Viralblide.com adalah situs media online yang menyajikan berita aktual dan terpercaya, Wartawan Viralblide.com dalam bertugas menggunakan tanda pengenal dan surat tugas serta selalu menaati Kode Etik Jurnalistik.

Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang Serda Riswanto Bersama BPBD Sosialisasi Karhutla.

MUARA BELIDA, Viralblide.com - Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang Serda Riswanto bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melaksanakan Sosialisasi bahaya Karhutla di Desa Mulia Abadi Kecamatan Muara Belida Kabupaten Muaraenim Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (27/8/2024).

Semangat Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang dan BPBD, untuk selalu mensosialisasikan bahayanya karhutla tidak pernah pudar, selain sosialisasi Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang bersama BPBD juga melakukan patroli terpadu, untuk memastikan bahwa wilayah tugas Koramil 404-01/Gelumbang tetap bebas dari kebakaran hutan dan lahan.

Serda Riswanto mengatakan, Patroli serta pengawasan dan himbauan terus kita laksanakan dan disosialisasikan, yang bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang bahayanya membakar lahan, sehingga dapat mengurangi keinginan warga untuk membakar lahan dan hutan, juga mencegah terjadinya kebakaran.

Sambung Serda Riswanto, Disamping melakukan sosialisasi juga melakukan patroli terpadu untuk mencegah karhutla dan menghimbau kepada warga agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

“Patroli dan sosial serta himbauan karhutla, akan terus kita lakukan, kita tidak akan lelah karena ini adalah salah satu cara yang efektif untuk mencegah kebakaran hutan, kepada warga mari kita peduli terhadap lingkungan," pungkas Serda Riswanto.(*)