Viralblide.com adalah situs media online yang menyajikan berita aktual dan terpercaya, Wartawan Viralblide.com dalam bertugas menggunakan tanda pengenal dan surat tugas serta selalu menaati Kode Etik Jurnalistik.

Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang Serka Ahmad Ali Melakukan Pengecekkan Pasukan Paskibra Tingkat Kecamatan Gelumbang.

GELUMBANG, Viralblide.com - Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang Serka Ahmad Ali melakukan pengecekkan terhadap pasukan paskibra tingkat Kecamatan Gelumbang, sebelum melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera di halaman Kantor Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muaraenim Provinsi Sumatera Selatan, Sabtu (17/8/2024).

Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke 79 yang bertempat di lapangan Kantor Kecamatan Gelumbang dan sebelum melakukan tugasnya pasukan paskibra ini, dicek kembali oleh Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang Serka Ahmad Ali yang juga sebagai pelatih.

Serka Ahmad Ali mengatakan, Sebelum melaksanakan pengibaran bendera, pasukan paskibra tingkat Kecamatan Gelumbang ini terlebih dahulu melakukan doa bersama, kemudian dilanjutkan dengan pengecekan kesehatan, kesiapan dan perlengkapannya.

Sambung Serka Ahmad Ali, pengecekkan pasukan paskibra ini, dengan tujuan untuk memberikan yang terbaik pada saat pelaksanaan upacara pengibaran bendera.

Masih kata Serka Ahmad Ali, pasukan paskibra ini telah menjalani kegiatan latihan, dan selain melatih teori, praktik, peraturan baris berbaris dan disiplin juga derap langkah semangat dan kekompakan akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat paskibra untuk melaksanakan tugasnya.

"Diharapkan, dengan latihan selama ini yang intensif, para anggota paskibra dapat menjalankan tugas mereka dengan baik dan penuh tanggung jawab, sehingga dalam pelaksanaannya lancar dan sesuai harapan," ujar Serka Ahmad Ali.(*)