Viralblide.com adalah situs media online yang menyajikan berita aktual dan terpercaya, Wartawan Viralblide.com dalam bertugas menggunakan tanda pengenal dan surat tugas serta selalu menaati Kode Etik Jurnalistik.

Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang Serka Suhendra Bersama Dengan Tim Manggala Agni Dan BPBD Terus Gencar Patroli Karhutla.

GELUMBANG, Viralblide.com - Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang Serka Suhendra bersama Tim Manggala Agni dan BPBD melaksanakan Patroli Karhutla di Desa-desa dalam Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muaraenim Provinsi Sumatera Selatan, Minggu (25/8/2024).

Semangat Babinsa dan tim Manggala Agni serta BPBD untuk melaksanakan Patroli tidak pernah pudar, untuk memastikan bahwa wilayah tugas Koramil 404-01/Gelumbang tetap bebas dari kebakaran hutan dan lahan, mereka menyisiri Hutan dan wilayah wilayah yang dianggap rawan terbakar.
Serka Suhendra mengatakan, Patroli serta pengawasan dan himbauan terus kita laksanakan, yang bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang bahayanya membakar lahan, sehingga dapat mengurangi keinginan warga untuk membakar lahan dan hutan, juga mencegah terjadinya kebakaran.

Sambung Serka Suhendra, Disamping pelaksanaan Patroli juga dilakukan sosialisasi larangan membakar hutan kepada warga agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

“Patroli akan terus kita lakukan setiap hari, kita tidak akan lelah karena ini adalah salah satu cara yang efektif untuk mencegah kebakaran hutan. Karena Kita sangat peduli terhadap lingkungan," pungkas Serka Suhendra.(*)