Viralblide.com adalah situs media online yang menyajikan berita aktual dan terpercaya, Wartawan Viralblide.com dalam bertugas menggunakan tanda pengenal dan surat tugas serta selalu menaati Kode Etik Jurnalistik.

Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang Serma Joko Suryono Bersama Karang Taruna Desa Teluk Jaya Latihan Upacara Sambut HUT RI Ke-79.

KELEKAR, Viralblide.com - Babinsa Kecamatan Kelekar Jajaran Koramil 404-01/Gelumbang Kodim 0404/Muaraenim Serma Joko Suryono bersama karang taruna Desa Teluk Jaya melakukan latihan upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka sambut HUT RI Ke-79 Tahun 2024.

Latihan pelaksanaan upacara pengibaran bendera ini dilakukan Serma Joko Suryono bersama karang taruna Desa Teluk Jaya yang bertempat di lapangan bola Desa Teluk Jaya Kecamatan Kelekar Kabupaten Muaraenim Provinsi Sumatera Selatan, Jum'at (16/8/2024).
Serma Joko Suryono mengatakan, pelatihan ini guna memberikan pemahaman yang benar akan tata cara dalam pengibaran bendera, dikesempatan ini jiga Babinsa Serma Joko Suryono melatih Karang Taruna Desa Teluk Jaya tetang peraturan Baris Berbaris (PBB) yang baik dan benar.

Serma Joko Suryono juga mengatakan, pengibaran Bendera adalah poin utama dalam suatu upacara, sehingga hal itu perlu dipahami dengan baik dan benar oleh peserta pengibar bendera.
“Pelaksanaan upacara bendera harus berjalan dengan khidmat, oleh karena itu hari ini kita melakukan pelatihan bersama pemuda Karang Taruna Desa Teluk Jaya, melakukan latihan agar dalam pelaksanaan nantinya lebih baik lancar dan tertib,” kata Serma Joko Suryono.

Sambung Serma Joko Suryono, Upacara Bendera, bukan hanya sebuah perayaan dalam sambut HUT RI saja, tetapi dalam pelaksanaan upacara diharapkan bisa menjadi suatu cara untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Oleh karena itu kegiatan ini juga bisa memupuk rasa nasionalisme para pemuda dan juga masyarakat sekalian, khususnya wilayah Kecamatan Kelekar ini,” tutup Serma Joko Suryono.(*)