Viralblide.com adalah situs media online yang menyajikan berita aktual dan terpercaya, Wartawan Viralblide.com dalam bertugas menggunakan tanda pengenal dan surat tugas serta selalu menaati Kode Etik Jurnalistik.

Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang Sertu Nurazim Monitoring Sosialisasi Penangkaran Benih Padi.

MUARA BELIDA, Viralblide.com - Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang Sertu Nurazim memonitoring Sosialisasi Penangkaran Benih Padi di Desa Arisan Musi Timur Kecamatan Muara Belida Kabupaten Muaraenim Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (14/8/2024).

Sosialisasi penangkaran benih padi ini, sangatlah penting bagi kelompok tani (Poktan), untuk mengetahui benih padi yang bagus dan berkualitas.

Saat monitoring, Sertu Nurazim mengatakan, Untuk pemenuhan kebutuhan benih padi unggul, Pemerintah Kabupaten Muaraenim melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, kembali melakukan Program Penyediaan dan pengembangan Sarana Pertanian melalui kegiatan Penangkaran Benih. 
"Tujuan kegiatan penangkaran benih padi ini untuk memberdayakan petani dan memandirikan petani agar berdaya saing, serta meningkatkan ketahanan pangan dimasyarakat," ucap Sertu Nurazim.

Sambung Sertu Nurazim, kegiatan penangkaran benih padi di Kecamatan Muara Belida ini, yang mana masing-masing Poktan saat ini pada tahap persiapan penanaman, pungkas Sertu Nurazim.(*)