Viralblide.com adalah situs media online yang menyajikan berita aktual dan terpercaya, Wartawan Viralblide.com dalam bertugas menggunakan tanda pengenal dan surat tugas serta selalu menaati Kode Etik Jurnalistik.

Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang Dampingi BPP Kecamatan Muara Belida Mengukur Ulang Progres Oplah.

MUARA BELIDA, Viralblide.com - Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang Serda Furwadi dampingi Badan Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Muara Belida dalam Mengukur ulang progres Optimalisasi Lahan (oplah) di Desa Patra Tani Kecamatan Muara Belida Kabupaten Muaraenim Provinsi Sumatera Selatan, Jum'at (9/8/2024).

Kegiatan tersebut dalam rangka melihat teknis pelaksanaan survei, validasi data, serta pembagian tugas terkait program optimalisasi lahan.

Serda Furwadi mengatakan bahwa pengukuran ulang progres oplah ini merupakan langkah untuk melihat normalisasi sungai sudah sesuai atau tidak, dan oplah ini adalah langkah strategis dalam mendukung ketahanan pangan nasional.
“Pentingnya peran aktif Pemerintah Daerah dan TNI, termasuk Babinsa, dalam mendukung kesuksesan program pertanian,” tegas Serda Furwadi.

Kehadiran Babinsa dalam mendampingi BPP Kecamatan Muara Belida ini, untuk berpartisipasi dalam upaya memajukan sektor pertanian, yang menjadi pijakan utama dalam mencapai tujuan ketahanan pangan nasional.

“Melalui program optimalisasi lahan ini, diharapkan produktivitas pertanian di Desa Patra Tani Kecamatan Muara Belida dapat meningkat, yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan para petani dan mendukung ketahanan pangan di tingkat nasional,” pungkas Serda Furwadi.(*)