Viralblide.com adalah situs media online yang menyajikan berita aktual dan terpercaya, Wartawan Viralblide.com dalam bertugas menggunakan tanda pengenal dan surat tugas serta selalu menaati Kode Etik Jurnalistik.

Jalin Silahturahmi, Serda Furwadi Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang Komsos Dengan Warga Desa Patra Tani.

MUARA BELIDA, Viralblide.com - Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh Babinsa untuk menjalin kemitraan dengan warganya guna mencari informasi yang berkembang dan juga Kamtibmas di Desa. 

Seperti halnya yang dilakukan Serda Furwadi Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang yang melaksanakan Komsos dengan warga Desa Patra Tani Kecamatan Muara Belida Kabupaten Muaraenim Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (13/8/2024).

Serda Furwadi mengatakan, sudah kewajiban dan tugas kita selaku Babinsa berinteraksi dan bersilaturahmi dengan masyarakat Desa binaan, guna menjalin keakraban.

“Sudah menjadi tugas kami untuk menyambangi warga tanpa melihat status sosial, ekonomi ketika kita mau melakukan silaturahmi, uluran tangan kita adalah sebagai bentuk kepedulian Babinsa terhadap sesama, komsos juga adalah kegiatan yang merupakan ajang bersilaturahmi dengan masyarakat guna menciptakan keakraban,” ujar Serda Furwadi.

“Kegiatan ini merupakan langkah dan upaya TNI dalam menjalin kemitraan dengan semua potensi masyarakat, Babinsa sebagai basis deteksi dini untuk menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan Desa binaan,” pungkas Serda Furwadi.(*)