Viralblide.com adalah situs media online yang menyajikan berita aktual dan terpercaya, Wartawan Viralblide.com dalam bertugas menggunakan tanda pengenal dan surat tugas serta selalu menaati Kode Etik Jurnalistik.

Komsos Dengan Petani Sayuran, Serda Simbolon Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang Berikan Motivasi.

GELUMBANG, Viralblide.com - Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang Kodim 0404/Muaraenim Serda Simbolon melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) sekaligus memberi motivasi kepada petani sayuran milik warga binaan, bertempat di Desa Jambu Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muaraenim Provinsi Sumatera Selatan, Kamis (22/8/2024).

Komsos merupakan salah satu bentuk loyalitas yang dilakukan oleh Babinsa kepada masyarakat dan kegiatan pengarahan yang diberikan oleh Babinsa dalam mengayomi masyarakat khususnya petani.

Serda Simbolon mengatakan, Komsos yang dilakukan sejak mulai pembibitan, masa penanaman, dan pada saat petani melaksanakan panen, selain memberikan motivasi hal ini juga untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI - Rakyat.

"Kami selalu menghimbau kepada para petani, untuk meningkatkan hasil produksi khususnya sayur, mengingat begitu besar kebutuhan sayur untuk di konsumsi masyarakat, Jadi saya berharap para petani rutin melakukan pemantauan pertumbuhan tanaman sayuran ini, serta melaksanakan perawatan secara optimal agar tumbuhan sayuran dapat tumbuh dengan normal,” ujar Serda Simbolon 

Sambung Serda Simbolon, Pendampingan yang dilakukan oleh kita selaku Babinsa merupakan salah satu wujud TNI AD. Dalam mensukseskan ketahanan pangan masyarakat, sehingga para petani tetap terus semangat.

"Dengan adanya kedekatan antara Babinsa dan petani, maka petani tidak akan sungkan meminta bantuan ke Koramil melalui Babinsa, apa bila ada kendala masalah pertanian sayuran ini," kata Serda Simbolon.

"Komsos ini, selain untuk merajut tali silaturahmi antara Babinsa dengan warga binaan, juga bertujuan memberi dorongan dan motivasi kepada petani agar tetap semangat dalam melaksanakan pekerjaan demi tercapainya kesejahteraan perekonomian masyarakat wilayah,” tutur Serda Simbolon.(*)