Viralblide.com adalah situs media online yang menyajikan berita aktual dan terpercaya, Wartawan Viralblide.com dalam bertugas menggunakan tanda pengenal dan surat tugas serta selalu menaati Kode Etik Jurnalistik.

Maksimalkan Kegiatan, Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang Gelar Gladi Bersih Paskibra HUT RI Ke-79 di Kecamatan Kelekar.

KELEKAR, Viralblide.com - Memaksimalkan peserta Pasukan Pengibar Bendera merah putih (Paskibra) Kecamatan Kelekar, anggota Koramil 404-01/Gelumbang Babinsa Kecamatan Kelekar menggelar pelatihan gladi bersih dalam rangka HUT RI Ke-79, di Halaman Kantor Kecamatan Kelekar Kabupaten Muaraenim Provinsi Sumatera Selatan, Jum'at (16/8/2024).
Kegiatan ini bertujuan untuk melatih seluruh perangkat pejabat Upacara, agar pada pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Tampak hadir dalam kegiatan gladi bersih ini, Camat kelekar Budi Purwanto SE, M.Si, Sekretaris Camat Kelekar Mutarimin S.Pd, M.Si, seluruh staf kecamatan Kelekar, Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang yaitu Serma Joko Suryono, Serka Soni Ibrahim dan Sertu Sarijo Guntoro, Bhabinkamtibmas Polsek Gelumbang Bripka Rohmad Juliadi SH dan Bripka Willy Irawan SH, 
Sat Pol PP Kecamatan Kelekar, Anggota Paskibra Kecamatan Kelekar dari SMA Negeri 1 Kelekar dan Madrasa Aliyah Kelekar.
Babinsa Kecamatan Kelekar Serma Joko Suryono mengatakan, Koramil 404-01/Gelumbang melalui babinsa, mempunyai tanggung jawab untuk melatih dan mempersiapkan anggota pasukan pengibar bendera untuk kegiatan upacara HUT kemerdekaan RI yang Ke-79 tahun 2024 dan dibantu oleh instansi lain dalam kegiatan rangkaian Upacara tersebut.

“Jelang pelaksanaan kegiatan upacara 17 Agustus besok, Babinsa sudah mempersiapkan dan melatih peserta Paskibra Kecamatan Kelekar dengan sempurna," ucap Serma Joko Suryono.
Sambungnya, Pelatihan kali ini, adalah pelatihan lanjutan hingga gladi bersih agar nantinya peserta dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan sukses mengibarkan bendera di Kecamatan Kelekar ini.

Lebih lanjut Serma Joko Suryono juga menjelaskan tujuan dilakukannya gladi upacara, “Adapun tujuan dilakukanya gladi bersih upacara ini adalah untuk mengecek kesiapan baik itu personel, peralatan maupun tempat yang akan digunakan agar semuanya berjalan dengan lancar," tutup Serma Joko Suryono.(*)