Viralblide.com adalah situs media online yang menyajikan berita aktual dan terpercaya, Wartawan Viralblide.com dalam bertugas menggunakan tanda pengenal dan surat tugas serta selalu menaati Kode Etik Jurnalistik.

Melalui Komsos, Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang Serda Suhaidi Berikan Motivasi Kepada Pelajar SMA Negeri 1 Muara Belida.

MUARA BELIDA, Viralblide.com - Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang, Serda Suhaidi Bersama Bhabinkamtibmas Polsek Gelumbang melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dan beri motivasi kepada Siswa-Siswi SMA Negeri 1 Muara Belida Kabupaten Muaraenim Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (20/8/2024).

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat juga tak terkecuali Anak-Anak Sekolah.

Serda Suhaidi mengatakan, terkadang Babinsa bisa menjadi teman, kawan ataupun orang tua seperti halnya yang kita lakukan saat ini, memberikan pandangan pada siswa-Siswi tentang penyalahgunaan barang terlarang seperti narkoba, pergaulan dalam berteman dan memberikan motivasi pada anak sekolah untuk giat belajar raih cita-cita sebagai generasi penerus bangsa.

Tidak kalah penting dari itu Serda Suhaidi juga mengingatkan, bahwa para pelajar adalah generasi penerus bangsa di masa depan, untuk itu sebagai pelajar harus bisa menunjukkan bahwa kita harapan bangsa dan kebanggaan dari kedua orang tua, tuturnya.

“Kita semua berharap siswa-siswi SMA Negeri 1 Muara Belida adalah harapan bangsa yang bisa menjadi anak anak yang pintar, berkarakter serta cinta tanah air, dan menjadi kebanggaan orang tua dan Bangsa," pungkas Serda Suhaidi.(*)