Viralblide.com adalah situs media online yang menyajikan berita aktual dan terpercaya, Wartawan Viralblide.com dalam bertugas menggunakan tanda pengenal dan surat tugas serta selalu menaati Kode Etik Jurnalistik.

Pengusaha Muda Kelurahan Gelumbang Turunkan Alat Berat Bersihkan Tumpukan Sampah di Pinggir Jalan Menuju TPA Sementara.

GELUMBANG, Viralblide.com - Sampah yang menumpuk di pinggir jalan masuk Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sementara di Kelurahan Gelumbang Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muaraenim Provinsi Sumatera Selatan, akhirnya dibersihkan oleh pengusaha Muda Jauhari Hanafi dengan menggunakan alat berat, Sabtu (10/8/2024).

Beberapa hari yang lalu masyarakat kelurahan Gelumbang mengeluhkan banyaknya sampah di jalan menuju perkebunan mereka, sehingga membuat bau tidak sedap, setelah mendapat keluhan masyarakat tersebut pengusaha muda warga kelurahan Gelumbang Jauhari Hanafi bersama Kasi Trantib Kecamatan Gelumbang Sawaluddin S.Sos M.A.P dan Sat Pol PP Kecamatan Gelumbang membersihkan sampah tersebut.
Dengan menurunkan alat berat berupa dozer Bapak Jauhari selaku pengusaha di Kelurahan Gelumbang mengatakan, karena sampah sudah banyak menumpuk dipinggir jalan menuju TPA sementara, sehingga saya berinisiatif untuk menurunkan alat berat berupa dozer untuk mendorong sampah yang menumpuk di pinggir jalan menuju TPA sementara.

Dirinya juga berharap kepada masyarakat khususnya kelurahan Gelumbang untuk tidak membuang sampah sembarangan, buanglah sampah pada tempatnya, membuang sampah sembarangan selain merusak lingkungan juga mengganggu kesehatan, mari jadikan Kelurahan Gelumbang ini bersih bebas sampah.
Ditempat yang sama Kasi trantib Kecamatan Gelumbang Sawaluddin S.Sos M.A.P mengatakan, terima kasih kepada bapak Jauhari yang telah membantu membersihkan tumpukan sampah dijalan Menuju TPA Sementara di Kelurahan Gelumbang.

"Diharapkan kepada warga khususnya warga Kelurahan Gelumbang untuk tidak membuang sampah sembarangan, disini kita ada tempat pembuangan sampah sementara, lahan TPA sementara ini adalah lahan milik Bapak Jauhari, jadi kepada warga sekitar wilayah Kelurahan Gelumbang untuk membuang sampah pada tempatnya," ujar Sawal penuh harap.(*)