Viralblide.com adalah situs media online yang menyajikan berita aktual dan terpercaya, Wartawan Viralblide.com dalam bertugas menggunakan tanda pengenal dan surat tugas serta selalu menaati Kode Etik Jurnalistik.

Sebanyak 30 personel Polres PALI hadirdi Gelora Komperta Pendopo.

PALI - viralblide.com
 Pada hari Senin, 19 Agustus 2024, Polres PALI melaksanakan pengamanan kegiatan Karnaval di Kabupaten PALI dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79. 

Acara yang berlangsung di Gelora 10 November Komperta Pendopo, Kecamatan Talang Ubi, ini dimulai sejak pukul 07.00 WIB.

Pengamanan ini dilakukan berdasarkan Surat Perintah Kapolres PALI Nomor: Sprin/693/VIII/OPS 1.3/2024 yang ditandatangani oleh Kapolres PALI, AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K., M.H. Sebanyak 30 personel Polres PALI diturunkan untuk memastikan kelancaran dan keamanan acara.
Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa pejabat penting daerah, termasuk Bupati PALI, Ir. H. Heri Amalindo, M.M., Wakil Bupati PALI, Drs. H. Soemardjono, dan Kapolres PALI, AKBP Khairu Nasrudin. 

Kehadiran tokoh-tokoh ini menambah semarak karnaval yang diikuti oleh 112 peserta dari berbagai tingkatan pendidikan, mulai dari PAUD, SD, SMP, SMA, hingga perwakilan umum dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten PALI.

Kapolres PALI, AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K., M.H. mengatakan bahwa Karnaval ini menampilkan beragam kreativitas seni dan budaya yang mencerminkan keragaman sosial Indonesia. 

Selain menjadi ajang pelestarian budaya, acara ini juga menggambarkan kesiapan masyarakat PALI dalam menyongsong urbanisasi, sekaligus memberikan hiburan yang membahagiakan bagi seluruh lapisan masyarakat.

"Acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan perayaan HUT RI ke-79 yang diadakan di Kabupaten PALI,"ucapnya 

Pengamanan ketat yang dilakukan oleh Polres PALI, baik secara terbuka maupun tertutup, memastikan bahwa karnaval berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif hingga berakhir pada pukul 18.30 WIB.

Para peserta yang mengikuti karnaval akan diumumkan pemenangnya setelah rangkaian kegiatan HUT RI ke-79 selesai. 

Kehadiran dan keterlibatan Polres PALI dalam pengamanan acara ini menunjukkan komitmen mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di setiap perayaan besar.
(Amrol)