Viralblide.com adalah situs media online yang menyajikan berita aktual dan terpercaya, Wartawan Viralblide.com dalam bertugas menggunakan tanda pengenal dan surat tugas serta selalu menaati Kode Etik Jurnalistik.

Sebuah Rumah di Sukarami Sungai Rotan Terbakar, Satu Orang Tewas.

SUNGAI ROTAN, Viralblide.com - Sebuah rumah panggung di Dusun III Desa Sukarami Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muaraenim Provinsi Sumatera Selatan hangus terbakar sekitar pukul 23.00 wib Sabtu malam (17/8/2024).

Akibat kejadian ini, tidak hanya menghanguskan satu buah rumah serta isinya, tetapi juga menewaskan satu orang.

Diketahui korban atas nama Siti Hawa (60) tewas terbakar di kamar tempat tidurnya.
Kapolsek Sungai Rotan Iptu I.S Harahap membenarkan bahwa telah terjadi kebakaran satu buah rumah di Dusun III Desa Sukarami Kecamatan Sungai Rotan yang telah menewaskan satu orang.

Kapolsek Sungai Rotan Iptu I.S Harahap menjelaskan, Bermula mendapatkan laporan dari warga Desa Sukarami bahwa pada hari Sabtu tanggal 17 Agustus 2024 sekira pada pukul 23.00 wib, warga Dusun III Desa Sukarami, berteriak ada kebakaran rumah, teriakan tersebut terdengar oleh Kepala Dusun (kadus) III Mardiansyah, yang saat itu sedang ngobrol didepan rumahnya, kemudian Kadus dan warga lainnya mendatangi asal suara teriakan tersebut.

Setelah melihat salah satu rumah warganya terbakar, Mardiansyah pun menghubungi Kepala Desa (Kades) Sukarami Hermansyah dan menghubungi Damkar Kecamatan Sungai Rotan sembari menunggu petugas Damkar, masyarakat sekitar bahu membahu memadamkan api dengan peralatan seadanya.
Setelah mendapat laporan dari warga petugas Damkar langsung menuju ke TKP rumah kebakaran dan langsung memberikan tindakan pemadaman, dibantu oleh Bhabinkamtibmas Polsek sungai rotan, Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang dan masyarakat setempat, sehingga api pun dapat dipadamkan.

Dalam kejadian kebakaran tersebut, tidak ada harta benda yang dapat diselamatkan dan salah satu penghuni rumah yang bernama Siti Hawa (60) tewas terbakar di bagian kamar depan dan diduga api berasal dari racun nyamuk bakar yang membakar kasur tempat tidurnya, terang Kapolsek Sungai Rotan Iptu I.S Harahap.(*)