Viralblide.com adalah situs media online yang menyajikan berita aktual dan terpercaya, Wartawan Viralblide.com dalam bertugas menggunakan tanda pengenal dan surat tugas serta selalu menaati Kode Etik Jurnalistik.

Serda Riswanto Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang Melaksanakan Komsos Dengan Warga Desa Mulia Abadi.

MUARA BELIDA, Viralblide.com - Ciptakan kedekatan warga binaan, Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang Kodim 0404/Muaraenim, Serda Riswanto melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat Desa Mulia Abadi Kecamatan Muara Belida Kabupaten Muaraenim Provinsi Sumatera Selatan, Sabtu (24/8/2024).

Kegiatan Komsos adalah salah satu tugas Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silaturahmi kepada warga binaannya agar warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsa. 

Selain itu kegiatan Komsos ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah Desa binaan.

Serda Riswanto menjelaskan, kegiatan Komsos ini dilakukan selain tugas rutin sebagai seorang Babinsa yang senantiasa melaksanakan Komunikasi dengan warga binaan, kegiatan ini juga adalah untuk mencari informasi keadaan masyarakat Desa dan juga sebagai sarana bersilaturahmi kepada warga binaan supaya lebih dekat dan akrab serta bisa menjalin kebersamaan.

"Kegiatan Komsos ini mencerminkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat khususnya Babinsa dengan masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan," ucap Serda Riswanto.(*)