Viralblide.com adalah situs media online yang menyajikan berita aktual dan terpercaya, Wartawan Viralblide.com dalam bertugas menggunakan tanda pengenal dan surat tugas serta selalu menaati Kode Etik Jurnalistik.

Sering Mati Aliran Listrik, Masyarakat Kelurahan Gelumbang Keluhkan Pelayanan PLN.

GELUMBANG, Viralblide.com - PLN merupakan salah satu perusahaan penjual jasa listrik di Indonesia dan sudah menjadi kebutuhan pokok untuk aktivitas masyarakat, hampir semua pekerjaan menggunakan aliran listrik, maka tak heran jika terjadi pemadaman langsung terasa dampaknya.

Begitu juga untuk di wilayah Kelurahan Gelumbang Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muaraenim Provinsi Sumatera Selatan, listrik sudah menjadi kebutuhan untuk melakukan aktivitas mulai dari rumah tangga, pemerintah, pendidikan, hingga sekala industri, namun disayangkan di Kelurahan Gelumbang Kecamatan Gelumbang sendiri Keraf terjadi pemadaman listrik apa lagi di musim hujan.

Hampir semua masyarakat keluhkan hal yang sama, kenapa seringnya mati lampu, yang seakan pihak PLN tidak ada upaya untuk cari solusi mengatasi semua itu.

Salah satu warga Kelurahan Gelumbang inisial SF (40) mengatakan pemadam aliran listrik di wilayah Kelurahan Gelumbang ini, bukan kali ini saja namun dari Tahun ke Tahun acap kali aliran listrik di wilayah Gelumbang ini mati, bahkan sampai berjam-jam, anehnya dari dahulu sampai sekarang ini seperti tidak ada tindakan dari petugas pelayanan PLN.

"Hampir setiap hari dilakukan pemadaman listrik di Kelurahan Gelumbang Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muaraenim ini, sementara kami selaku konsumen jika telat 1 bulan saja pembayarannya, langsung diputus oleh pihak PLN, bahkan pemutusan tersebut pihak PLN dikawal oleh aparat penegak hukum," ujar SF.

Seharusnya pihak PLN harus tegas juga dengan pelayanan mereka, jangan hanya tegas dalam pemutusan aliran listrik dirumah warga jika telat bayar satu atau dua bulan.

"Kami menginginkan kepada pihak terkait (PLN) agar memperbaiki mutu pelayanan, bagai mana kalian tegas dalam menindak pemutusan aliran listrik juga ada tunggakan, kami menginginkan pelayanan tentang pemadaman aliran listrik juga harus di tegaskan," ungkap SF sembari kesal.

Lanjutnya, Padahal dengan seringnya pemadaman listrik, sudah jelas banyak sekali yang di rugikan, sekarang hampir semua sektor usaha, pendidikan maupun kesehatan bergantung kepada tenaga listrik. Paparnya.

Oleh karena itu kami selaku masyarakat Kecamatan Gelumbang akan melakukan demo terkait hal tersebut, dan kami akan menuntut kinerja PT. PLN agar lebih baik lagi, Pungkasnya.(*)