Viralblide.com adalah situs media online yang menyajikan berita aktual dan terpercaya, Wartawan Viralblide.com dalam bertugas menggunakan tanda pengenal dan surat tugas serta selalu menaati Kode Etik Jurnalistik.

Abaikan Keselamatan, Pekerja Proyek Pembangunan Ruang Radiologi RSUD Gelumbang Tanpa APD.

GELUMBANG, Viralblide .com, Jumat 20/09/2024. 
Keberhasilan sebuah proyek konstruksi merupakan hasil dari performa para pekerja yang berada dalam proyek tersebut. Performa yang baik merupakan cerminan dari keberhasilan K3 konstruksi dalam mewujudkan perannya.

Hal ini merupakan kegiatan yang dilakukan untuk memberikan jaminan kesehatan dan keselamatan bagi para tenaga kerja, Namun sepeti nya Tidak berlaku di pekerjaan kontruksi pembangunan, Ruang Radiologi di RSUD Pratama Gelumbang, yang berlokasi di Kecamatan Gelumbang.kabupaten Muara enim, sumatra selatan.
Terpantau awak media, Pemerintah Kabupaten Muara enim, Melalui Dinas kesehatan telah Menggelontorkan Angaran yang bersumber dari APBD tahun 2024. Senilai Rp 3,179 000 000. untuk pembangunan Ruang Radiologi di RSUD Pratama Gelumbang, yang di menang kan oleh CV Bintang Berlian. Selaku pelaksana proyek tersebut. sesuai yang tercantum di papan informasi publik yang terpasang.
Saat beberapa awak media, Mendatangi lokasi proyek tersebut, di temukan beberapa pekerja tidak menggunakan APD (Alat pelindung Diri). yang lebih mencengangkan lagi, ada pekerja yang menggunakan sandal bukan sepatu septy.
jadi dugaan kuat, plang aturan K3 yang terpasang di lokasi proyek tersebut, cuma di buat hiasan saja.
Melihat dugaan pelanggaran K3, dan tak ada sangsi tegas, awak media mencoba mengkonfirmasi Bapak Gani, yang mengaku perwakilan konsultan pengawas, di proyek tersebut, beliau menjelaskan,
” sudah di terapkan, pak dan kita juga sudah tegur, namun pekerjanya tetap mengabaikan saran dari kami ” ujar nya.(*)