Viralblide.com adalah situs media online yang menyajikan berita aktual dan terpercaya, Wartawan Viralblide.com dalam bertugas menggunakan tanda pengenal dan surat tugas serta selalu menaati Kode Etik Jurnalistik.

Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang Sertu Supomo Bersama Manggala Agni Patroli Karhutla di Kecamatan Gelumbang.

GELUMBANG, Viralblide.com - Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang Sertu Supomo bersama Manggala Agni melaksanakan Patroli Karhutla di wilayah Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muaraenim Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (3/9/2024).

Semangat Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang dan Manggala Agni, untuk selalu patroli karhutla tidak pernah pudar, untuk memastikan bahwa wilayah tugas Koramil 404-01/Gelumbang tetap bebas dari kebakaran hutan dan lahan.

Sertu Supomo mengatakan, Patroli serta pengawasan dan himbauan terus kita laksanakan dan disosialisasikan, yang bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang bahayanya membakar hutan dan lahan, sehingga dapat mengurangi keinginan warga untuk membakar lahan dan hutan, juga mencegah terjadinya kebakaran.

Sambung Sertu Supomo, Disamping melakukan patroli sosialisasi juga melakukan Sosialisasi untuk mencegah karhutla dan menghimbau kepada warga agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

“Patroli dan sosial serta himbauan karhutla, akan terus kita lakukan, kita tidak akan lelah karena ini adalah salah satu cara yang efektif untuk mencegah kebakaran hutan, kepada warga mari kita peduli terhadap lingkungan," pungkas Sertu Supomo.(*)