Viralblide.com adalah situs media online yang menyajikan berita aktual dan terpercaya, Wartawan Viralblide.com dalam bertugas menggunakan tanda pengenal dan surat tugas serta selalu menaati Kode Etik Jurnalistik.

Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang Sertu Suhairi Bersama Manggala Agni Laksanakan Patroli Karhutla.

GELUMBANG, Viralblide.com - Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang Kodim 0404/Muaraenim Sertu Suhairi melaksanakan patroli dalam rangka mengantisipasi dan cegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) bersama personel Manggala Agni di wilayah Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muaraenim Provinsi Sumatera Selatan, Sabtu (11/9/2024).

Dikatakan Sertu Suhairi bahwa kegiatan yang dilaksanakan bersama anggota Manggala Agni tersebut di mulai dengan terlebih dahulu melakukan koordinasi dan menentukan sasaran patroli

“menindaklanjuti terkait pencegahan karhutla, saat ini kami kembali gencar melakukan patroli karhutla, yang bertujuan untuk mengantisipasi dan pencegahan karhutla di wilayah khususnya di Kecamatan Gelumbang, untuk itu kami terus berkoordinasi dengan personel Manggala Agni untuk menentukan titik tempat patroli daerah yang rawan karhutla,” papar Sertu Suhairi.

Sertu Suhairi juga menyampaikan, usai melaksanakan koordinasi, selanjutnya pihaknya bersama tim terpadu termasuk Manggala Agni, Polisi, BNPB dan beberapa warga mengecek lahan rawan karhutla di wilayah Kecamatan Gelumbang.

Selain itu, kegiatan patroli yang akan dilaksanakan secara bersama merupakan salah satu kegiatan rutin para Babinsa dalam upaya meminimalisir ancaman bahaya kebakaran hutan dan lahan.

“Kami juga mengharapkan peran serta masyarakat untuk bekerjasama dalam mencegah terjadinya Karhutla dengan tidak membuka lahan dengan cara membakar, kami berharap masyarakat ikut membantu memadamkan kebakaran serta melaporkan kepada Babinsa ataupun tim petugas karhutla apabila menemukan lahan yang terbakar,” tutur Sertu Suhairi.(*)