Viralblide.com adalah situs media online yang menyajikan berita aktual dan terpercaya, Wartawan Viralblide.com dalam bertugas menggunakan tanda pengenal dan surat tugas serta selalu menaati Kode Etik Jurnalistik.

Ciptakan Situasi yang Aman, Serka Ahmad Ali Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang Gelar Sosialisasi Pilkada Damai.

GELUMBANG, Viralblide.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 404-01/Gelumbang Kodim 0404/Muaraenim Serka Ahmad Ali menunjukkan komitmennya dalam mendukung Pemilu Damai 2024 dengan melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat wilayah binaan di Kelurahan Gelumbang Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muaraenim Provinsi Sumatera Selatan, Kamis (12/9/2024).

Langkah yang diambil oleh Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang Serka Ahmad Ali ini, untuk memastikan proses pemilukada di wilayah Kecamatan Gelumbang ini, berlangsung aman dan tertib.

Serka Ahmad Ali mengatakan, Sebagai bagian dari upaya kami Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang dalam menjaga keamanan dan ketertiban, kami melaksanakan sosialisasi pemilu damai diwilayah binaan masing-masing, Ini adalah bagian dari tanggung jawab kami untuk mendukung keberhasilan pemilu yang aman dan damai.

Sambung Serka Ahmad Ali, kami turun langsung ke masyarakat untuk memberikan informasi terkait pentingnya menjaga keamanan selama proses pemilu dan juga mengingatkan warga tentang peran penting mereka dalam menjaga suasana damai.

“Dalam sosialisasi ini, kami mengedukasi masyarakat mengenai cara-cara yang tepat untuk berpartisipasi dalam pemilu tanpa menimbulkan kericuhan. Kami juga menjelaskan tentang larangan dan sanksi bagi pihak-pihak yang melanggar ketentuan,” ucap Serka Ahmad Ali.

Masih kata Serka Ahmad Ali, Kami Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang juga turut berperan aktif dengan memasang spanduk himbauan di berbagai lokasi strategis. Spanduk ini berisi pesan-pesan damai dan ajakan untuk menyukseskan pemilu dengan cara yang aman.

“Kami berharap dengan adanya spanduk himbauan ini, masyarakat lebih sadar akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilukada, Ini adalah bentuk dukungan kami terhadap upaya bersama dalam menciptakan suasana pemilu yang kondusif,” pungkas Serka Ahmad Ali.(*)