Viralblide.com adalah situs media online yang menyajikan berita aktual dan terpercaya, Wartawan Viralblide.com dalam bertugas menggunakan tanda pengenal dan surat tugas serta selalu menaati Kode Etik Jurnalistik.

Gerakan Pangan Murah di Desa Sukamenang Gelumbang, Langkah Nyata Menekan Laju Inflasi Harga Pangan Di Kabupaten Muaraenim.

GELUMBANG, Viralblide.com - Untuk menjaga Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan, Pemerintah Kabupaten Muaraenim melalui Dinas Ketahanan Pangan menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) kali ini di laksanakan di Desa Sukamenang Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muaraenim Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (10/9/2024).

 Acara tersebut turut dihadiri oleh Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Muaraenim Yunika Sari Henky didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Muaraenim Syamsiah dan Staf Ahli Bupati Kabupaten Muaraenim.
Tampak hadir juga Camat Gelumbang Herry Mulyawan SP MM, Ketua TP PKK Kecamatan Gelumbang Wiwin Marya Herry, Kapolsek Gelumbang AKP Robby Monodinata SH MH, Kepala UPTD Puskesmas Gelumbang Fitri Sujariah S.ST M.Kes, Kepala Desa Sukamenang Ahmad Redi beserta perangkat Desa, Ketua dan anggota TP PKK Desa Sukamenang, Ketua dan Anggota BPD Sukamenang Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan tamu undangan lainnya.

Gerakan Pangan Murah ini beragam kebutuhan pokok masyarakat antara lain, beras, telur, minyak goreng, cabai, bawang merah, bawang putih, tepung terigu, daging ayam, aneka sayuran, aneka buah buahan, produk olahan dan makanan olahan yang merupakan produk lokal, yang tersedia dijual dengan harga dibawah pasar.
Camat Gelumbang Herry Mulyawan SP MM dalam sambutannya, sangat apresiasi denga kegiatan ini dan berharap dengan adanya gerakan pangan murah ini bisa meringankan masyarakat untuk mampu membeli kebutuhan bahan pangan dengan harga terjangkau dan murah.

Herry Mulyawan juga berharap agar gerakan pangan murah ini bisa berlanjut dan mengharapkan kegiatan ini bisa dimasukkan dengan anggaran Dana Desa sehingga pemerintah Desa bisa membantu masyarakat dalam membeli bahan pangan dengan harga murah.

Herry Mulyawan juga menjelaskan, Gerakan pangan murah program pemerintah melalui Dinas ketahanan pangan Kabupaten Muaraenim bukan hanya sekadar solusi jangka pendek, tetapi juga berfokus pada pembangunan sistem pangan yang berkelanjutan dan inklusif, gerakan ini tidak hanya memberikan bantuan langsung kepada masyarakat, tetapi juga menciptakan dasar yang kuat untuk ketahanan pangan yang berkelanjutan di masa depan.(*)