Viralblide.com adalah situs media online yang menyajikan berita aktual dan terpercaya, Wartawan Viralblide.com dalam bertugas menggunakan tanda pengenal dan surat tugas serta selalu menaati Kode Etik Jurnalistik.

Melalui Komsos, Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang Rutin Sosialisasi Bahaya Karhutla di Wilayah binaan.

GELUMBANG, Viralblide.com - Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang Serka Ahmad Ali melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) sosialisasi tentang karhutla dengan masyarakat wilayah binaan di Kelurahan Gelumbang Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muaraenim Provinsi Sumatera Selatan, Minggu (8/9/2024).

Kegiatan komsos merupakan tugas rutin yang dilakukan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi dan kondisi di wilayah Binaannya ,selain itu bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi kepada warga dalam rangka mendukung tugas pokok satuan teritorial demi terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat agar terjalin hubungan yang lebih baik.

Dalam kegiatan komsos kali ini Serka Ahmad Ali melaksanakan sosialisasi bahaya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) kepada masyarakat Kelurahan Gelumbang Kecamatan Gelumbang.

Menurut Serka Ahmad Ali, sosialisasi karhutla di wilayah binaannya sebagai upaya antisipasi dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan dan kenyamanan masyarakat di wilayah binaan.

"Selain memberikan pemahaman tentang dampak buruk yang ditimbulkan akibat karhutla, kita selaku Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang juga mengajak kepada masyarakat untuk sama-sama peduli menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Salah satunya agar dalam membuka lahan pertanian dengan cara tidak dibakar,” ucap Serka Ahmad Ali.

“Apabila menemukan tanda-tanda kebakaran segera melaporkan kepada kami selaku Babinsa atau kepada petugas terkait yang ada di wilayah setempat,, melalui kegiatan sosialisasi ini diharapkan masyarakat dapat berperan aktif dalam mengantisipasi dan cegah dini kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Gelumbang ini,” pungkas Serka Ahmad Ali.(*)