Viralblide.com adalah situs media online yang menyajikan berita aktual dan terpercaya, Wartawan Viralblide.com dalam bertugas menggunakan tanda pengenal dan surat tugas serta selalu menaati Kode Etik Jurnalistik.

Pemdes Sukajadi Bagikan BLT DD TAhap III. Di sambut Antusias Masyarakat.

SUNGAI ROTAN, Viralbelide.com - Pemerintah desa Sukajadi Kecamatan Sungai rotan Bagikan BLT DD Tahap III yang di serahkan langsung oleh kepala desa Sukajadi Ediyanto di aula kantor kepala desa Sukajadi Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim. Selasa (03 September 2024).

Program ini bertujuan untuk membantu keluarga penerima manfaat (KPM) yang Berada di sialingan kecamatan belida darat Kabupaten Muara Enim.

Kepala Desa Sukajadi Kecamatan Gelumbang Suparjan Menjelaskan "hari ini kita bagikan BLT DD kepada 45 KPM, tentunya untuk jumlah penerima melalui hasil Musdessus antara Pemdes Sukajadi dan BPD serta pendamping lokal".

"Untuk besaran yang di terima masyarakat sebesar 900.000 pertiga bulan. Pembagian BLT Dana Desa tahun 2024 ini diharapkan dapat membantu masyarakat Desa Sukajadi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan meningkatkan taraf hidup mereka. Pemerintah Desa Sukajadi juga berkomitmen untuk terus melakukan program-program yang bermanfaat bagi Masyarakat Setempat".

Ediyanto juga menjelaskan "Sesuai peraturan Pemerintah Pusat melalui peraturan Menteri desa ( Permendes ) dan peraturan Menteri keuangan, tahun 2024 ini Tetap dilanjutkan Proses Pencairan BLT DD, dengan alokasi Sebesar minimal 10 % dan maksima 25 % ”

lanjutnya lagi untuk Tahap 3 tahun 2024 ini setelah dilakukan Verifikasi dan Validasi yang mana penerimanya hanya untuk masyarakat miskin ektrim, maka hanya mendapatkan 45 KPM, “Tentu saja ini hasil musyawarah desa khusus (Musdessus) antara Pemdes Sukajadi dan BPD serta Pendamping Lokal Desa (PLD) juga Pendamping Desa (PD) pada beberapa bulan yang lalu, dan hari ini kita Bagikan BLT DD Tahap akhir,” ujarnya.

Ditempat yang sama salah satu penerima bantuan langsung tunai di Sukajadi juga mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan yang telah ia terima saat harga sembako di pasar kian melambung tinggi tak lupa ia juga mengucapkan terimakasiih kepada Pemdes Sukajadi.

“Saya mewakili penerima BLT DD mengucapkan banyak terima kasih Kepada Pemerintah Sukajadi , karena kami selaku Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sangat membutuhkan BLT DD ini apalagi di saat ini barang barang mahal semua di pasar, dan dengan adanya Program Pemerintah ini sangat membantu kami, sekali lagi saya ucapkan terima kasih yang Sedalam dalamnya ” pungkasnya dengan wajah gembira

Liputan :Edo Wilantara