Viralblide.com adalah situs media online yang menyajikan berita aktual dan terpercaya, Wartawan Viralblide.com dalam bertugas menggunakan tanda pengenal dan surat tugas serta selalu menaati Kode Etik Jurnalistik.

Serda Ade Kurniawan Dan Serda Mujiharto Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang Sosialisasi Himbauan Untuk Bersama Cegah Karhutla.

GELUMBANG, Viralblide.com - Untuk mencegah kebakaran Hutan dan lahan (karhutla), Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang Serda Ade Kurniawan dan Serda Mujiharto melakukan sosialisasi kepada warga Desa Putak Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muaraenim Provinsi Sumatera Selatan, Kamis (19/9/2024).

Kegiatan sosialisasi yang dilakukan Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang ini, untuk menanggulangi karhutla Serda memberikan himbauan kepada masyarakat tentang bahayanya karhutla.

Kepada masyarakat, Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang Serda Ade Kurniawan dan Serda Mujiharto memberikan sosialisasi terkait bahaya Karhutla dan Sanksi yang diberikan jika melakukan pembakaran hutan dan lahan, serta meminta kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Serda Ade Kurniawan dan Serda Mujiharto juga mengedukasi masyarakat untuk lebih peduli terhadap alam dan lingkungan sekitar, dengan senantiasa menjaga kelestarian hutan.

"Sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan diumumkan melalui berupa spanduk yang berisi imbauan untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar, kami akan terus mengajak warga agar jangan melakukan pembakaran hutan untuk membuka lahan,” ungkap Serda Ade Kurniawan dan Serda Mujiharto.(*)