Viralblide.com adalah situs media online yang menyajikan berita aktual dan terpercaya, Wartawan Viralblide.com dalam bertugas menggunakan tanda pengenal dan surat tugas serta selalu menaati Kode Etik Jurnalistik.

Serda Nazaruddin Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang Komsos Dengan Warga Dan Rutin Pantau Wilayah Binaan.

GELUMBANG, Viralblide.com - Melaksanakan pembinaan komunikasi sosial (Komsos) dan menjalin keakraban dengan warga binaan, merupakan tugas pokok Babinsa, dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Serda Nazaruddin Anggota Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang Kodim 0404/Muaraenim, dalam menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warga, selalu hadir di tengah-tengah masyarakat Desa Teluk Limau Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muaraenim Provinsi Sumatera Selatan, Jum'at (13/9/2024).

Dalam kegiatan Komsos ini, Serda Nazaruddin menjelaskan, kegiatan yang dilakukannya ini adalah untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaan.

“Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga, akan dapat mempererat hubungan TNI dengan Rakyat.” ucap Serda Nazaruddin.

“Dengan Babinsa yang selalu memantau wilayah desa binaannya, maka Babinsa akan tahu permasalahan di desanya. Sehingga jika ada permasalahan, dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan,” imbuh Serda Nazaruddin.(*)