Viralblide.com adalah situs media online yang menyajikan berita aktual dan terpercaya, Wartawan Viralblide.com dalam bertugas menggunakan tanda pengenal dan surat tugas serta selalu menaati Kode Etik Jurnalistik.

Serka Ahmad Ali Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang Menjadi Inspektur Upacara Penaikan Bendera Di SD Negeri 2 Gelumbang.

GELUMBANG, Viralblide.com - Serka Ahmad Ali Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang pimpin Upacara Bendera rutin dihari Senin, yang berlokasi di Lapangan upacara SDN 2 Gelumbang Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muaraenim Provinsi Sumatera Selatan, Senin (2/9/2024).

Kegiatan memimpin pelaksanaan upacara bendera ini merupakan salah satu bentuk kegiatan pembinaan teritorial Koramil 404-01/Gelumbang, dalam memberikan materi wawasan kebangsaan guna menumbuhkan sikap cinta tanah air kepada pelajar di setiap Sekolah Dasar.

Dalam amanatnya Serka Ahmad Ali mengatakan, hal ini juga dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya pergeseran nilai-nilai positif dikalangan pelajar, mulai dari SD Sampai jenjang perguruan tinggi.

“Generasi pelajar harus mampu membentengi diri dan menanamkan disiplin Pancasila, sadar akan Kebangsaan, memiliki rasa persatuan dan Kesatuan, Cinta Tanah Air dan kesadaran membela Negara,” ucap Serka Ahmad Ali.

Sambung Serka Ahmad Ali, pentingnya mengamalkan Pancasila terutama dalam pembentukan karakter pada siswa-siswi, supaya terhindar dari kehidupan individualisme dan materialistis yang mengakibatkan semakin jauh dari nilai-nilai jati diri, kepribadian dan keimanan kita, tutur Serka Ahmad Ali.(*)