Viralblide.com adalah situs media online yang menyajikan berita aktual dan terpercaya, Wartawan Viralblide.com dalam bertugas menggunakan tanda pengenal dan surat tugas serta selalu menaati Kode Etik Jurnalistik.

Serka Ahmad Ali Dan 2 Anggota Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang Bersama Manggala Agni Lakukan Sosialisasi Karhutla.

GELUMBANG, Viralblide.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 404-01/Gelumbang Kodim 0404/Muaraenim Serka Ahmad Ali dan 2 orang Anggota Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang bersama Manggala Agni, secara rutin terus melakukan sosialisasi Karhutla di wilayah Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muaraenim Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (18/9/2024).

Adanya kegiatan sosialisasi seperti ini diharapkan mampu memberikan pencerahan serta kesadaran masyarakat tentang bahaya karhutla, yang menjadi sasaran sosialisasi ini adalah seluruh warga masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan secara sembarangan.

Serka Ahmad Ali yang didampingi 2 Anggota Babinsa lainnya mengatakan, kami Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang bersama Anggota Manggala Agni selalu mensosialisasikan tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan kepada masyarakat sekitar, agar tidak membakar lahan secara sembarangan, karena apabila masyarakat sengaja membakar lahan maka akan ada sanksi hukum yang berlaku.

Lebih lanjut menurut Serka Ahmad Ali, aksi bakar lahan sama sekali tidak dibenarkan, sehingga memang perlu mendatangi warga satu persatu agar bisa sadar untuk bersama-sama memerangi karhutla.

"Kami Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang selalu melaksanakan Patroli dan mensosialisasikan karhutla, dengan mendatangi para warga untuk meningkatkan komunikasi sosial serta menyampaikan himbauan terkait larangan karhutla. Pada prinsipnya warga mendukung kegiatan ini dan akan bersama-sama menjaga hutan dan lahan agar tidak sampai terjadi kebakaran,” ujar Serka Ahmad Ali.(*)