Viralblide.com adalah situs media online yang menyajikan berita aktual dan terpercaya, Wartawan Viralblide.com dalam bertugas menggunakan tanda pengenal dan surat tugas serta selalu menaati Kode Etik Jurnalistik.

Warga Kelurahan Gelumbang Digegerkan Penemuan Bayi Laki-laki.

GELUMBANG, Viralblide.com - Warga RT 6 RW 4 Kelurahan Gelumbang Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan, dihebohkan dengan penemuan bayi laki-laki, yang ditemukan oleh warga setempat, Suparno (70) yang hendak pulang kerumahnya, Senin malam (2/9/2024), sekitar pukul 22.00 wib.

Bayi tersebut masih dalam keadaan sehat dan terbungkus rapi dengan kain, saat ditemukan oleh warga di kebun karet pinggir jalan lingkungan RT 6 RW 4 Kelurahan Gelumbang.
Ketua RT 6 RW 4 Kelurahan Gelumbang Sukijan (55) menuturkan penemuan bayi itu bermula saat Suparno (70) ingin pulang kerumahnya, dikagetkan dengan suara tangisan bayi yang tergeletak di kebun karet pinggir jalan.

Penasaran, Suparno mencari sumber tangisan tersebut dan menemukan bayi yang tergeletak ditanah, namun karena takut dirinya langsung melaporkan ke kami selaku Ketua RT 6 RW 4 Kelurahan Gelumbang.

Suparno dan Sukijan bergegas membawa bayi tersebut ke Puskesmas Gelumbang untuk mendapat penanganan medis. Mereka juga melaporkan penemuan bayi berbobot 2,6 kilogram itu ke Polsek Gelumbang.
"Diduga bayi tersebut baru dilahirkan sekitar 1-2 jam sebelum ditemukan," tutur Sukijan.

Polsek Gelumbang tengah melakukan penyelidikan untuk mengetahui pelaku yang membuang bayi tersebut. Meski demikian, dia berencana mengadopsi bayi sepanjang 46 sentimeter tersebut, ucap Sukijan.(*)